Thursday, February 24, 2011

Wajah 4 teroris yang sedang dicari Densus 88

Mabes Polri akhirnya mengumumkan empat nama tersangka teroris yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Keempatnya diduga melakukan tindak pidana terorisme peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, 17 Juli 2009 lalu.

"Kami mengeluarkan 4 nama DPO, mereka diduga terlibat pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/8).

Ini dia para DPO tersebut :










DPO pertama adalah Syaifudin Zuhri bin Djaelani Irsyad alias Ustaz Syaifudin Zuhri alias Udin alias Sole.
Ciri-ciri pria bersuku Jawa tersebut adalah tinggi badan 165 cm, bentuk kepala bulat, bentuk alis sedang, warna mata, dan bentuk bibir tebal.

Terdapat ciri khusus yaitu kantong mata berwarna hitam. Alamat terakhir pria tersebut di Perum Telaga Kahuripan, Parung, Bogor, Jawa Barat. Syaifudin Zuhri berperan sebagai perekrut pengebom bunuh diri.










DPO kedua adalah Mohamad Syahrir alias Aing
, pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1968, ini bersuku bangsa Sunda. Mohammad Syahrir mempunyai ciri fisik tinggi badan 165 cm, bentuk kepala bulat, warna mata hitam, bentuk alis tipis, dan bentuk bibir tipis. Pria tersebut tidak mempunyai ciri khusus.

Mohamad Syahrir memiliki paspor dengan No. A. 167383, nomor paspor tersebut masih berlaku. Pria tersebut memiliki dua alamat terakhir di Kompleks Garuda Blok C1 No 6 RT 06/16 Kp Melayu Teluk Naga, Tangerang, Banten. Alamat ke dua di Jl. Giring-giring II/04. Rt. 09/10 Sukmajaya. Depok Jakarta, Barat.










Yang ketiga, Bagus Budi Pranoto alias Urwah.
Pria kelahiran Kudus, 2 November 1978, bersuku Jawa. Urwah memiliki ciri fisik tinggi badan lebih dari 160 cm, bentuk kepala lonjong, warna mata hitam, bentuk alis tebal bentuk bibir tebal. Ciri-ciri khusus pria tersebut memiliki tahi lalat di bawah bibir sebelah kiri dan memiliki noktah pada pelipis sebelah kiri.

Urwah sempat divonis 3 tahun 6 bulan terkait kasus terorisme yaitu menyembunyikan dr Ashari dan Noordin M Top. "Namun sekarang yang bersangkutan sudah keluar," ujar Nanan.










DPO terakhir adalah Ario Sudarso alias Suparjo Dwi Anggoro, alias Aji alias Dayat alias Mistam Husamudin.
Pria tersebut memiliki dua tanggal lahir, yaitu Tegal, 22 Januari 1973; dan Kendal, 20 Maret 1973.

Ario Sudarso memiliki ciri fisik tinggi badan lebih dari 165 cm, bentuk kepala lonjong, warna mata hitam, bentuk alis tebal, dan bentuk bibir tebal. Ciri khusus pada pria tersebut adalah memakai kacamata.

Meski telah menyebutkan 4 nama DPO, Nanan masih enggan menerangkan secara detail keterlibatan masing-masing. "Yang sudah jelas Syaifudin Zuhri bin Djaelani Irsyad, dia sebagai perekrut suicide bomber. Yang lain masih dalam penyeledikan. Nanti dikabarkan lagi," kata Nanan.

Sumber: http://akudansekitar.blogspot.com/2009/08/wajah-4-teroris-yang-sedang-dicari.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger